Variasi Lezat Cake Pisang Khas Batam

VIDEO: Variasi Lezat Cake Pisang Khas Batam

Jika berjalan-jalan ke Batam, jangan hanya terpukau oleh deretan barang berharga miring dan pesona alamnya. Daerah itu juga punya makanan khas yang wajib dicoba. Bahkan, itu bisa menjadi oleh-oleh lezat untuk orang-orang tercinta.

Seperti banyak daerah lain di Indonesia, Batam juga punya produk olahan pisang yang begitu populer yakni cake pisang. Bahan dasar yang digunakan saja sudah khusus. Jajanan itu menggunakan pisang barangan. Teksturnya yang empuk enak disantap.

Seiring waktu, cake pisang terus berinovasi. Variasinya terus dimodifikasi. Berbagai topping pun ditambahkan. Hasilnya: cake dengan beragam rasa yang lezat. Cara membuat cake pisang tidak sulit. Anda bisa menyaksikannya melalui video ini. Resep Bolu Pisang

Pertama, pisang dihaluskan. Itu dicampur bersama tepung terigu, telur, susu putih, dan mentega yang telah dicairkan. Setelah seluruhnya tercampur rata, adonan kemudian dituang ke dalam pinggan tahan panas dan dipanggang di dalam oven.

Ketika adonan telah mengembang dan kue sudah berwarna kecokelatan, berarti cake pisang ini telah matang.

Untuk memberikan sentuhan cita rasa lain, cake bisa diberi tambahan topping yang beragam. Mulai dari cokelat leleh, selai stroberi, hingga taburan keju. Cake dibelah dua, lalu di bagian tengah dan atas diolesi topping yang diinginkan. Dijamin, itu menambah kelezatannya.

0 Response to "Variasi Lezat Cake Pisang Khas Batam"

Posting Komentar